Thursday, July 5, 2012

Bunda, I'm so lucky to find you!

Bunda ini ibu mertuaku... She's a kind of loving and hardworker mother. Saat ini Bunda mengelola bisnis yang dirintisnya sejak puluhan tahun lalu yaitu bisnis di bidang modiste. 

Di Karanganyar sana, hampir semua orang mengenal Modiste-nya yang diberi label sama dengan nama beliau, Martini. Beliau mendesign model maupun bordir, membuat pola dan melayani keinginan konsumennya dengan sepenuh hati. Untuk proses pembuatan / penjahitan beliau memiliki 5 orang karyawan penjahit, 2 orang karyawan bagian pemasangan kancing-resleting-aksesoris, 1 karyawan bagian bordir dan 2 asisten tokonya. 

Walaupun spesialiasi di kebaya dan baju pesta, beliau juga memiliki banyak pelanggan setia dari berbagai instansi pemerintahan yang secara rutin menjahit seragam kerja, seragam anak sekolah, gamis muslim dan lain-lain. Hasil karya Bunda selalu special bagiku karena beliau menangani semua order dengan personalized style. Hasil jahitan modiste beliau yang rapi, pas di badan dan layanan pelanggan yang memuaskan tersebut yang membuat pelanggannya terus bertambah.




Aku beberapa kali dibuatkan kebaya oleh Bunda. Pada saat pernikahanku, kebaya yang aku pergunakan di acara akad nikah, resepsi di Bogor dan Ngundhuh Mantu di Solo, beliau yang membuatkan. 


Di luar bismisnya, Bunda adalah sosok ibu yang sabar, tegar, agak galak (hihi), tapi ternyata sangat perasa. Aku belajar banyak darinya, terutama tentang kesabaran, bakti terhadap suami dan keluarga, kemandirian dan banyaaaaak lagi :)

Ah, beruntungnya aku memilikimu, Bunda....




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...